Rabu, 23 Maret 2011

khutbah Jum'at

Musyrik

Indonesia bukan saja terkenal dengan kesuburan tanahnya tetapi terkenal juga akan mistisnya yang kuat terhadap makhluk ghaib.
     Coba kita lihat dan dengar bagaimana kasus-kasus berbau mistis bermunculan disaat permasalahan besar tengah terjadi. Dari bencana alam, kasus mafia pajak sampai makam syeh mengeluarkan air yang cukup menghebohkan orang-orang yang lemah keimanannya.
Tidak lama kemudian isu hantu berbaju merahpun ikut meramaikan bumi Indonesia. Baru-baru ini di Jakarta terdengar pula ada seorang gadis menangis dengan keras di dalam kuburannya.
Sungguh ironis memang, seorang yang mengaku muslim masih saja percaya akan hal-hal yang berhubungan dengan mistis, padahal semua itu adalah suatu  kemusyrikan terhadap Allah dan tidak ada ampunan untuknya.
Amat disayangkan, terkadang kita juga meyakininya bahkan menyebarkan berita/gambar berbau mistis itu ke orang lain baik lewat mulut, internet ataupun HP. Lalu...apa bedanya kita dengan mereka?.
Allah memang menciptakan yang gaib, jin, syetan dan lainnya, tetapi cukup kita meyakini akan keberadaannya bukan mengada-adakan sesuatu di luar kemampuan kita sebagai manusia.
Secanggih apapun alat yang kita gunakan takkan mampu melihat yang gaib apalagi seorang paranormal seperti Joko Bodo.
Allah berfirman:
قُلْ لاَ يَعْلَمُ مَنْ فِيْ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ اْلغَيْبِ اِلاَّ اللهُ (النمل : 65)
“Katakanlah: “Tidak ada yang mengetahui hal  yang ghaib di langit maupun di bumi selain Allah.”(QS. An Nahl: 65)


     Maka dari itu, mari kita benahi keimanan kita untuk selalu meyakini bahwa hanya Allahlah yang mengetahui sesuatu yang ghaib dan mudah-mudahan kita diberikan kekuatan untuk menghapus kemusyrikan yang sedang melanda manusia di bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar